Sales & Marketing Policies and Procedures (SOP Marketing)

MENYAJIKAN SECARA KOMPREHENSIP DAN SISTEMATIS TEKNIK PENYUSUNAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) MARKETING YANG BERBASIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL

Tujuan Pelatihan:

  • Meningkatkan kemampuan peserta dalam menganalisa efektifitas kegiatan dan kebijakan departemen pemasaran yang berlaku beserta langkah-langkah peningkatannya
  • Membekali peserta dengan teknik penyusunan prosedur kebijakan dalam operasional di bagian marketing
  • Meningkatkan kompetensi peserta dalam mengelola pemasaran secara efektif dan produktif.

Siapa yang Menjadi Peserta?

  • SOP Manager/Officer/Staff, Marketing Manager/Sales Manager,  Officer IT yang terlibat dalam penyusunan SOP, HRD Officer/Manager, dan peminat lainnya

Agenda Pelatihan

  1. Memahami Peran Fungsi Marketing Sebagai Unit Bisnis dalam Sistem Operasi Perusahaan
  2. Analisa Fungsi Marketing Sebagai Profit Center dalam Sistem Pengendalian Internal
  3. Analisa Desain Teknis Penyusunan SOP Marketing
  4. Analisa SOP – Kebijakan  Organisasi Marketing dan Kewenangan Operasinya
    • Struktur Organisasi Fungsi Marketing dan Job Descriptionnya
    • Menetapkan Anggaran Marketing
    • Analisa Beban Penjualan
    • Strategi Pertumbuhan Pemasaran
    • Alasan Dilakukannya Penjualan-Pemasaran
    • Tanggung Jawab Menentukan Target Pasar
    • Kewenangan Penandatangan Kontrak dan Penentuan Harga; . . dan Lainnya
  5. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Harga dan Produk
    • Analisa Harga Jual
    • Pengembangan Strategi Harga
    • Analisa Harga Secara Umum
    • ”Buy-Ins” and ”Loss Leaders”
    • Penawaran Kompetitif
    • Kebijakan Potongan Harga atau Diskon
    • Analisa Biaya Historis Pemasaran; . . . . . dan Lainnya
  6. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan  Pelanggan
    • Analisa dan Survei Pelanggan
    • Kebijakan Kredit Pelanggan dan Customer Mapping – Customer Rating – Credit Limit
    • Kebijakan Pembinaan Pelanggan
    • Prasyarat dan Ketentuan Pemesanan
    • Pemesanan Lisan
    • Penerimaan Order Penjualan- Tertulis
    • Supervisi dan Pemenuhan Pesanan; . . . . . dan Lainnya
  7. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Promosi dan Distribusi
    • Pengangkatan Distributor dan Agen
    • Kontes Penjualan Internal dan Eksternal
    • Pemasaran Jarak Jauh
    • Keputusan Promosi
    • Menggunakan Agen Periklanan
    • Iklan dalam Publikasi Pelanggan
    • Pameran dan Pertunjukkan Dagang; . . . . dan Lainnya.
  8. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan  dengan Sumber Daya Manusia Marketing dan Umum
    • Seleksi Karyawan Bagian Penjualan-Pemasaran
    • Moral dan Etika Penjualan
    • Pelatihan Armada Penjualan
    • Komisi-Bonus-dan Kompensasi
    • Bonus Khusus untuk Manajer Penjualan
    • Prosedur Audit Pemasaran
    • Perjanjian Menjaga Rahasia Oleh Karyawan Pemasaran
    • Revisi Prosedur dan Kebijakan Penjualan- Pemasaran
    • Dan Lainnya

Related Topics:

Informasi & Registrasi:

  • Untuk keterangan selengkapnya (termasuk biaya dan jadwal pelaksanaan) silahkan dilihat/unduh brosurnya di <Sales & Marketing Policies and Procedures>
  • Untuk pendaftaran silahkan download Registration Information dan kirim kembali via email atau fax setelah diisi dengan lengkap.
  • Bila membutuhkan pelatihan dalam bentuk Inhouse Training silakan download IHT Request Form dan dikirim kembali kepada kami melalui Fax/email setelah diisi dengan lengkap.
  • Anda juga dapat menghubungi langsung penyelenggaranya melalui Tel/SMS/Fax yang tercantum di brosur atau email: beproseminars<at>gmail.com

One Reply to “Sales & Marketing Policies and Procedures (SOP Marketing)”

  1. Informasi lengkap mengenai project management training dapat diperoleh di https://beproseminar.co.id/ dan di Project Management Training Center > http://proyek.manajemen.co/.

    Informasi lengkap mengenai training manajemen keuangan & akuntansi atau Finance Accounting Training dapat diperoleh di BeProfessionalTheClub|First.BeProfessional > http://beproseminar.co.id/ dan http://akuntansikeuangan.manajemen.co/ serta Informasi Training & Sertifikasi

    Anda bisa memperoleh informasi training internal audit dan fraud auditing langsung melalui website Lembaga Pengembangan Auditor Internal (LPAI) http://lpai.co.id/ dan http://pengendalianinternal.manajemen.co/

    Detailed information on Administration Training, Managerial Skill Training, Soft Skills Training, Human Resources Management Training, Professional Secretary Training, Leadership Management Training, and Marketing Sales & Service Training you can get directly in http://careertrack.training/

    Informasi lengkap mengenai training purchasing dan operation management training dapat diperoleh di BeProfessionalTheClub > http://beproseminar.co.id/ dan http://trainingpurchasing.wordpress.com/ serta http://informasitraining.manajemen.co/

    Pelatihan ini didukung sepenuhnya oleh Professional Training Center, Management Training Center, Seminar Information Indonesia, Training Information Services, Management Training Programs Recommendations, Informasi Training Indonesia, Informasi Pelatihan Manajemen Perkantoran, Pusat Pelatihan Manajemen Indonesia

Komentar ditutup.